Japan Trip Day 3 - Travelling with Kid

Day 3, still remember it clearly. 💚


Sebenarnya ini hari yang cukup buang buang waktu. Tapi as long as there were 3 of us, it's still good

Ueno Park
Masih dalam rangka berburu sakura. Ueno rame banget waktu itu. Ramenya kebangetan. Sebenarnya untuk enjoy sakura susah banget. But the weather was good and the view was so fine. Pupus seketika begitu iBro tantrum lagi. Penyebabnya? Jangan ditanya. Mood-nya mendadak kacau setelah minta nyusu dan gue terpaksa menyusui dibawah pohon rindang tapi anak ini kesel setiap kali gue mencoba untuk nutupin dia pakai nursing cover. As always. Setelah beberapa rayuan maut berhasil dan kami berhasil masuk kedalam park beberapa puluh  meter, dia kembali tantrum.

Tapi tantrum kali ini lucu banget. Gue dan suami gak berhenti nahan senyum sebenarnya, tapi kami bersikukuh gak melakukan itu di depan dia, karena gak mau ngerasa kami menyepelekan perasaan dia. Duh iBro, perasaan kamu aja dijaga banget loh kayak barang pecah belah 😂. Lucunya, anak ini bediri kaku nangis sambil merem. Menolak untuk dipeluk, digendong, dan sebagainya. Dia merem merem sebenarnya karena silau juga. That was definitely attracting some attentions. Banyak orang lalu lalang yang akhirnya juga senyum liat iBro. Bahkan seperti biasa ada aja kakek nenek jepang yang ngasih iBro permen. 

Ada kejadian lucu. Waktu gue sedikit memaksa untuk gendong dia, karena jujur pegel juga jongkok terus (eye level is a must ya kalau ngadepin anak lagi begini, we didn't want him to feel he was alone). Karena dia kekeuh gak mau diangkat akhirnya gue lepas dan dia gak dalam kondisi siap dilepas, alhasil dia nyungsruk aja ke tanah. Pas banget di mukanya. 😐 Aduh gue sempet geli juga, tanah nemplok di mukanya. 

Tantrum ini berakhir dengan adegan kami balik lagi dong ke pintu masuk Ueno Park. Balik duduk di bawah pohon rindang itu, nyusuin dia. Setelah capek dan berhasil tidur, dia berhasil kita taro di stroller. Akhirnya kami masuk lagi!!! Yeay. Tiap kali anak tidur, ibuk bisa kecimpringan deh 😝.

Ameyoyakocho, Ueno
Kalau ke Ueno wajib banget kesini. Apalagi yang mau beli jaket sukajan. Banyak pilihannya. Gak lama iBro bangun, alarm deh ibuk kerja lagi 😃 dan window shoppingnya harus dipercepat. Karena ditengah kerumunan orang yang banyak itu anak ini pasti ngotot minta jalan sendiri. Tapi kami sempat makan kebab disana, sumpah enak banget. Enaknya kebangetan. 😍

Meguro River
Perjalanan kesini juga gak akan terlupakan. iBro kembali tantrum. Ya Allah, pengen nangis banget deh. Dia nolak untuk digendong dan maksa pengen ke jalan raya. Karena disana mobil jarang dan jalanannya cukup lengang, dia pikir itu bukan jalan raya kayaknya. There's no way I allowed him to do so, jadinya drama anak jejeritan ini terjadi di pinggir jalan yang cukup sepi itu lama banget. Keselnya lagi, suami butuh waktu untuk memutuskan ke arah mana kita harus menuju ke Meguro River itu.

Jadi dulu suami pernah stay di Tokyo for 2 years. Waktu dia SD ke SMP kayaknya. Gak heran dia lebih mudah dalam membaca peta metro subway, JR, dan sebagainya. I trusted him so much. Dia juga masih bisa ngomong bahasa jepang sedikit sedikit meskipun dicampur dengan bahasa inggris dan bahasa ula ula. Dan dia tahu kapan harus tanya dan figure it out sendiri. 😍

Sayang aja kondisinya waktu itu gue udah gak sabaran karena pusing dengan tangisan iBro. Akhirnya suami putuskan untuk naik taksi ke Meguro River. Dan benar aja. Untuk menuju kesana berjalan kaki kayaknya gak banget ya. Jauh banget. Nah sementara pulangnya, berjalan kaki gak ada masalah karena kita menyusuri jalanan sambil menikmati pemandangan sakura disana sembari menuju ke stasiun.



Kita gak lama lama untuk hari ini karena besok we're going to DISNEYSEA!!! #spoiler




0 comments:

Post a Comment

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see