Perlengkapan MPASI - nya Ibrahim Tenggara

Ibro nya Ibuk udah gede aja *gak tau banget musti gimana reaksinya*


Well, almost 2 weeks nih masa MPASI nya Ibrahim berjalan.
Kalau ada yang tanya, gimana so far? Pengen nangis terus minta dipeluk aja :((
Anaknya masih GTM a.k.a Gerakan Tutup Mulut. And that's another thing.

Postingan ini khusus bahas perlengkapan MPASI dulu.
Well setelah guglang gugling sana sini, akhirnya H-2 minggu jalan ke Ambas buat beli semua perlengkapannya. Dimana? Di Fany Baby Shop dongs :))


Highchair

Ini yang paling pertama dibeli. Jawabannya klasik, supaya anaknya tau etika kalau mau makan.
Apalagi kalau bukan, duduk manis. Pilihan langsung jatuh ke Joie. Hahaha, lama lama Ibro jadi brand ambasadornya Joie nih, secara semua gear-nya hampir merk Joie. Belinya di MC, yang tipe Joie Mimzy 360. Karena bisa diputer puter 360 derajat, supaya gak pegel geserin highchair. *kurus kagak keker iya nanti kitorang*


alhamdulilah dapet yang warnanya tilly wink

untuk bayi yang belum bisa duduk sempurna, sandarannya empuk dan bisa recline posisi


Lanjut.



Philips Hand Blender

Gak usah gegayaan beli di c**efour atau sejenisnya deh, di Fany Baby udah best price. Belinya 620k. Cek di c**efour sekitar 865k. Tsadeeeesst. Jatuh cinta banget dari pertama kali make. Finally, pertama kalinya make blender di usia hampir 28 tahun #bedakan. Prinsipnya, pake aja blender yang udah ada di rumah. Ini beli karena laper mata. Tapi ternyata bapaknya yang malah suka banget makenya. Kaaaan, kalo alatnya praktis, suami suami pemalas itu juga pasti mau gerakin pantat buat bantuin kita.
Review : praktis buat amateur kayak akooh.


Takahi Slow Cooker

Udah 2 minggu alatnya belom kepake. Karena masih fokus di jus buah dan pure buah dulu (anaknya text book banget). Tapi sempet nyoba sekali, emang goks sih. Kayaknya baru kepake nanti pas usia 6 bulan akhir masuk ke 7 bulan. Harganya 485k.
Review : googling ajah hahahaha


Pigeon Home Baby Food Maker

Review : WAJIB PUNYA.
So far ini alat yang paliiiiing sering kepake. Dan sebenernya bisa buat pengganti blender juga sih.
Yang belum kepake cuma tumbukannya, sisanya useful semua. Sampe sesendok dan semangkoknya. Harganya kalau gak salah 215k. 


Pigeon Feeding Set

Review : isinya ada mangkok, piring, sama dua sendok. Itu aja. Oia, ini dapet dari kado waktu Ibrahim lahir. Sampe sekarang belom ada yang kepake. 


Rak Piring Puku

Review : Buat yang concern banget sama yang namanya kebersihan, kerapihan, dan ke-istimewa-an haha, ini bagus buat punya. Kalau punya rejeki lebih, bagus lagi beli Panasonic Dish Dryer.
Raknya kepake banget juga dari sebelum hari H. Karena sekitar seminggu sebelum mulai MPASI, gw udah cuci cuci semua dan langsung aja taro rak ini. Ada tutupnya koq. Harganya 150k.


Dr Brows 2 Feeding Bowls

Review : Beli dengan alesan untuk ganti ganti supaya gak bosan. Realita? Masih ngadem di kardusnya.
Beli berbagai macam mangkok bisa entar-entaran lah. Haha. Harganya 90k.


Pisau & Talenan

Review : Beli cus. Di mana aja.
Gw beli di gi*nt. Gak terlalu care sih sama talenan yang musti dari bahan apa. Yang penting bisa buat alas motong aja. Talenan ama pisau mah ibarat garam di dalam sayur sist. Jadi musti banget punya.


Dr Browns Training Cup

Review : pegangannya tuh gampang muter, entah sengaja di desain seperti ini atau gimana gak ngerti. Emang sih ada tutupnya jadi buat traveling enak, tapi somehow tutupnya jadi gengges aja pas diminumin ke anaknya. Dan Ibro juga belum cocok karena dasarnya gak pinter ngedot. Harganya sekitar 100k.


Munchkin Soft Tip Infant Spoons

Review : isinya banyak ada 5 dengan berbagai macam warna. Tapi untuk mulut bayi yang masih perawan kayaknya kurang fit. Tapi warnanya harus diakui bikin Ibrahim tertarik. Tetep aja pas dimasukin ke mulut gak ens karena selalu nyisa makanannya di sendok. Harganya sekitar 90k. Tadinya mau beli yang tomme tippie yang ada heat sensornya, tapi buat apalah ujung ujungnya paling enak juga dicoba jilat di lidah hahaha. 


Tomme Tippie Roll'n' Go Bibs

Review : yang jelas enak karena nyucinya gak susah. Tapi, kayaknya harus tetep punya juga yang kain deh karena untuk beberapa jenis makanan jd agak lumayan nyusahin karena begitu jatoh ke bibsnya, dia gak meresep jadi sewaktu waktu kena sentuh jadi ngotorin yang lain lainnya. Harganya 52k.


Tomme Tippie Frozen Food Pops

Review : Belom kepake pisan. Katanya buat kaldu atau pure atau puding. Sampe sekarang belom sampe ketahap itu sih. Sempet liat yang Baby Cubes, tp agak mahal dan takut nanti gak kepake. Jadi beli yang ini aja isi 4. 


Tomme Tippie Twin Taste Set

Review : ini buat travelling rencananya. Terus sampe sekarang gak pernah traveling aja gitu hahaha. Ya kalau ke mol juga bisa pake ini, tapi semenjak MPASI belom ngemol sist. #benerinkerudung Tapi yakin sih ini bakal kepake someday. 


Babyganics Multi Cleaner

Review : wajib punya buat yang pakai highchair. Jadi jangan pake pembersih kaca atau apapun yang biasa kita pakai. Karena highchair sering disentuh bayi bahkan gak menutup kemungkinan dijilat bayi. Jadi better beli cleaner khusus produk bayi. Harganya 115k.


Itu aja, semoga bermanfaat.


Salam bersih-bersih.



1 comments:

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see