Review Baby Gear nya Ibrahim

Hola.



Sedikit review baby gear nya #babymboi nih. Siapa tau bermanfaat.


Awalnya cita cita mau beli Britax First Class, apa daya semua kembali ke budget :)
Jadi ceritanya mertua udah hunting duluan untuk carseat ini, tapi karena penasaran jadi kita maksa banget ngajak bayik merah ke mall waktu itu buat beli carseat dan pushchair nya #babymboi. Maafin Ibu nak, tapi untung si bayik sehat ini kuat juga diajak ke mall umur 3 mingguan.

Gak kepikiran beli carseat di ITC Kuningan alias ambasador, surganya barang murah karena emang dari awal udah niat beli baby gear setelah anak udah cukup umur dipakein gituan. Nah, mau ke ambas kasian si bayik. Akhirnya kita cari ke mall. (Terus gak kesian kalo ke mall gitu?) #ampunNdoro

Karena sukanya ngokas alias ke Kokas, jadi waktu itu kita putuskan untuk hunting di Kokas. Dan dapet di Mothercare Kokas. Awalnya naksir Maxi Cosi, karena katanya nyaman banget untuk newborn. Ternyata gak semua Mothercare itu lengkap sodara sodara. Kalau mau ke Mothercare yang super lengkap baiknya ke GI atau PI. Semua ada stock nya dan display nya. Yasudah selain ternyata si Maxi Cosi ini cuma untuk newborn alias mentok di usia 1 tahun dan kita gak mau rugi beli lagi tahun depan, pilihan bergeser ke carseat yang bisa sampai usia 4 tahun atau at least sampai 22 kg. Nah, lagi lagi sebenernya naksir bgt Britax First Class. Emang investasi 4 tahunan sih, jadi wajar kalau harganya agak mehong. Almost 6 mio. Dan kantong pun berkata lain, akhirnya kita nemuin yang meet both our needs and budget!!!

JOIE STAGES

Harganya kalau di Mothercare 3,3 mio. Jauh irit ketimbang Britax. Joie merk dari UK. Di UK sendiri Joie punya banyak varian untuk carseat dan baby gear lainnya. Tapi yang masuk ke Indo sedikit sekali. Bahkan cuma stages menurut si mbak mbak di Mothercare. Dan warnanya pun cuma yang brown. Frankly, untuk bayik usia 1 bulanan sih, si Mboi nih agak kurang nyaman gtu (buat kita yang ngeliat), jadilah kita akal akalin dengan ganjelan di bawah badannya supaya lebih melengkung gtu. Carseat ini bisa recline sampai 4 posisi. Gak terlalu bulky kayak Britax, secara mobil kami pun juga gak terlalu besar. Jadi pas lah untuk posisi newborn ini.

Alhamdulilahnya, Ibrahim anteeeeng banget kalau disini. Gak lama ditaruh juga bisa tidur sendiri anaknya :)) Ya paling cranky kalau udah mulai lapar. To be remembered, disarankan tidak lebih dari 2 jam naro anak di carseat. Jadi kalau sudah 2 jam baiknya istirahat dulu dan anak diturunkan. Baru lanjut lagi.

Saran juga, kalian mungkin sreg sama beberapa carseat yang kalian lihat, tapi gak begitu setelah dicoba ke bayinya. Ada carseat merk Mothercare, waktu lagi coba coba gw sampai ngangkat anak lagi karena udah gak tega duluan mau nyobain carseat nya. Haha. Jadi kalau bisa, bawa serta anak anda. Yang gak boleh ditiru, jangan bawa kalau bayiknya belum cukup besar. Hehe.





JOIE MIRUS

Gak kepikiran mau beli pushchair, karena tadinya mau pinjem punya Kakak Alea. Ternyata again, bagasi kami terlalu mentok untuk menampung pushchair nya si Kakak. Alhasil, sekalian beli carseat kita juga beli pushchair. Dan naksir banget sama si Joie ini. Udah gak kepikiran deh beli yang Stokke atau Bugaboo. Gak nyanggup Jendral. Pokoknya cuma mau beli yang worth the price. Dan si mbak mbaknya nawarin si Joie Mirus ini. Harganya cuma 2,2 mio. Tapi fiturnya udah oke banget.

Salah satu yang gw suka bisa dibuat menghadap ke kita tanpa harus lepas dudukannya, cuma cukup pindahin dorongannya aja. Minusnya, pushchair ini manuver roda depan, jadi begitu kalian pindah posisi menghadap ke kita, jadi kurang nyaman dorongnya, terutama kalau belok. Kata suami sih, itu gwnya aja yang kurang cakap (alias bego). Makanya gw lebih rela bawa diaper bag ketimbang dorong tuh pushchair. Haha. Apalagi gw orangnya seradak seruduk. Again, Joie Mirus yang masuk Indo pun cuma yang warnanya merah. Padahal ada warna hijaunya kalau di situs resmi Joie sendiri.





Saat ini statusnya masih hunting baby carrier.
Karena ternyata cobaan banget kalau lagi anter anak ke Rumah Sakit. Bawa pushchair rempong banget, jadi baby carrier ini pastilah berguna banget karena pegel banget kalau harus gendong gendong si bayi.




0 comments:

Post a Comment

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see