Belanja Keperluan Bayi

It's been a while banget ya gak menyentuh blog ini. Mungkin semenjak hamil lagi kali.
Ya, hamil. Alhamdulilah dikasih rezeki yang tiada terkira bisa hamil lagi dan sekarang usia kehamilannya menuju 33 weeks!!!

Many things happened in between the previous post and this one of course. Tapi kali ini gw mau cerita soal daftar keperluan belanja baby yang sudah gw buat sedemikian rupa dengan menggabungkan review review blogger lain dan pengalaman langsung dari rekan sejawat. Mungkin belum sempurna, tapi harga yang gw cantumkan nanti itu harga update per Agustus 2015. So, yang mungkin HPL nya sama kayak gw dan belum sempat belanja bisa dijadikan rekomendasi juga.

Well tepatnya hari Minggu lalu tanggal 2 Agustus gw, nyokap dan suami memutuskan untuk belanja keperluan si baby mboi! Awalnya gak ada rencana bakal ke beberapa tempat karena beberapa teman dan review blogger lain banyak yang merekomendasikan di Audrey, ITC Cempaka Mas. Tapi takdir berkata lain sodara.

Audrey, ITC Cempaka Mas.
Tempatnya gak usah diragukan lagi. Lebih besar dibandingkan toko toko lain yang akan gw bahas selanjutya. Tapi sayang banget, beberapa item tetap gak bisa dibeli disini dengan alasan stock habis. Kita berangkat jam 9 dari Depok sampai sekitar jam 10 pagi. First customer sih. Langsung duduk dan dilayani. Nama mbaknya gak tau, ramah sih tapi tetap ada beberapa kekurangan haha. Mulai deh cio!!!Audrey menyiapkan list buat kalian yang bener bener buta mau beli apa. Tapi better bawa list sendiri. Lebih detail dan rinci aja sih. No tawar tawar karena mereka udh kasih best price versi mereka. Dan kalian akan amaze sama enci enci nya dengan kecekatannya ngitung barang barang belanjaan kita hahahaha!!!

Dunia Toys, ITC Cempaka Mas.
Dapet beberapa item lain disini. Gak sengaja nemu toko ini karena ITC Cempaka Mas gedenya udah kayak GI. Kalau namanya sih udah sering denger di dunia maya. Mbak mbaknya ramah, asik, tapi emang sales banget (iyalah). Sebelumnya kita ke Okashiku (bener gak ya tulisannya), tapi gak rekomen ah. Udah mampir di dua tokonya, dan cek harga beberapa item ya koq jauh banget.

Fany Baby Shop, ITC Kuningan.
Toko boleh kecil sodara sodara, tapi itemnya cukup lengkap dan yang bikin amaze, again, setelah bandingin harga ternyata koq murahan disini dibanding di dua toko sebelumnya (beberapa doang sih, tapi lumayan bikin keki).

Baby n Co, ITC Kuningan.
Beli disini cuma travel baby box doang. Karena emang udah ngincer Nuna Sena dan di Fany Baby Shop tokonya kebetulan lagi tutup. Tapi stock Nuna Sena sejauh muter muter sih agak susah, makanya pas dapet disini sueneng buanget. Nah toko perlengkapan baby nya sendiri gede. Tapiiiiiiiiiiii gue berkali kali dibikin gondok sama pelayannya. Nah kebetulan untuk pelayan yang baby gear nya sendiri beda, jadi beli Nuna Sena nya tetap dalam keadaan riang gembira!!

Well, here is the list that I made ya. Gak semua item dibeli dalam satu hari. Setiap weekend kami hunting baby stuff ahey!!!!

Daftar Belanja Keperluan Bayi ala Ibu Cio :)


Ini foto beberapa item nya :






And, banyak pelajaran tentunya dari pengalaman belanja ini hahaha, monggo dicek:

- Gw rasa gak perlu ngoyo ke ITC Cempaka Mas karena beberapa item yang udah gw cek jauh lebih murah di ITC Kuningan. Contoh, bak mandi Puku. Di Audrey kalau gak salah 220k (stock pun tak ada), di Dunia Toys 210k, eeeeh di Fany Baby Shop cuma 195k! Gimana gak bikin geram! Another item ya, gelang anti nyamuk merk Nokita, di Dunia Toys 32k, di Okashiku 45k, di Audrey stok kosong (rrrrrrrr!), giliran di Fany Baby Shop cuma 25k aja. Gw sama mami sampe geleng geleng. Kalo suami girang banget nyindir gue. Karena yang ngotot ke ITC Cempaka Mas emang gue.

- Oia gw dapet drawer untuk lemari si Baby Mboi nanti plus keranjang kotor di Informa Kokas. Guess what, harga murah dan tampilan kece! *menurut gw sih ya* Dibanding yang udah diliat di toko toko lain.

- Hati-hati belly travel baby box dengan iming iming bonus matras atau bantal atau yang lainnya. Karena itu bukan bonus! Alias kita dipaksa beli. Contohnya waktu gw beli Nuna Sena. Harga yang kita deal awalna 1.950.000 dengan matras seharga 225.000 yang honestly bukan matras yang kita suka alias keras. Pas suami nanya nanya dia ngutarain niatnya untuk ambil matras merk baby bee jadi bonusnya gak perlu kita ambil. Eh dengan polosnya si pedagang bilang, kalau gak jadi ambil bonus matrasnya juga bisa, harga dikurangin sebesar harga matrasnya!!! MEJIK. Jadi bukan bonus dong? Tapi karena kita kalem aje. Yang penting harganya jadi lebih murah toh. Warna yang kita pilih adalah grey! Karena tampilannya luxurious banget hahaha. Warnanya apple banget lah!

Udah sih itu aja, semoga review kali ini bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see