Review Gedung Pernikahan

Review langsung gak pake basa basi, hehe...

Departemen Pertanian
Jadi ini adalah gedung yang pertama kali kami survey. Kenapa Deptan? Karena lokasinya dekat rumah dan kabarnya murah meriah. Pas sampai disana sekitar jam 2-an lewat. Lagi pada beberes dan bersiap untuk acara malamnya. Nyari marketingnya agak susah, alhasil kita cuma liat liat aja situasi dan kondisi gedungnya. Soal lokasi dan tempat parkir gak usah diragukan lagi, sangat terjangkau dan mudah untuk parkir. Gedungnya lumayan luas tapi dengan ceiling yang cukup tinggi.Bentuknya ini memanjang tapi agak persegi begitu, jadi bukan yang kotak mutlak. Gedung ini rawan penuh karena murah untuk gedung seluas ini. Overall ya bagus lah. Harga sewa approximately 7-8 juta tahun 2014.


PTIK
Selanjutnya menuju gedung punya pemerintah lainnya, yaitu PTIK. This way better than the first one. Kenapa? Karena gedungnya luas dan cantik alias gak sekaku Deptan, AC nya berasa banget dinginnya, mungkin karena pas sampai Deptan tadi rasanya panas panas aja. Kita sampai sekitar jam 3-an, beberapa vendor lagi pasang ini itu. Ceiling nya lebih tinggi dan lebih cantik dengan lampu kristalnya yang gak berlebihan. Sempet naksir sih sama gedung ini tapi gw sama cekung masih merasa kurang puas. Kenapa nya, kita bahas di next venue :) Harga sewa approximately 22 - 25 juta tahun 2014.




VIP room
K-Link Tower
WOW banget. Tau disini ada ballroom buat nikah itu dari screen yang dipasang gede banget di gedungnya, kalian yang sering lewat Gatot Subroto pasti ngeh sama TV gede yang suka munculin gambar2 ballroom nya. Pas kita kesini sekitar jam 4an, dan ternyata lagi gak ada acara apa2. Kita dianter sama security nya ke ruang engineering dan akhirnya diajak muter muter ballroom sama si staf engineering nya. Orang nya baik banget. Review soal gedung ini akan gw bahas mendetail ya. Hehe, suka bgt soalnya.

PLUS
* Satu hari hanya ada 1 kali resepsi, jadi exclusive banget. Itu gedung milik kalian all day long.
* Lokasinya strategis banget, dipinggir jalan besar Gatot Subroto, disamping rumah sakit medistra persis. Bisa diakses lewat tol, keluar tol langsung nyampe.
* Parkirnya terang, gak redup dan atap nya yang tergolong tinggi untuk di basement ya. Gak sempit, teratur banget arah keluar masuknya. Setiap lantai basement ada tempat lift yang mudah dijangkau. Lift nya kalau dari basement ada 2, start di Lobby baru ada 2 lagi jadi total 4. Lift nya bersih dan berfungsi baik. Ini penting bgt, karena beberapa gedung lift nya udah usang jadi kadang suka gak bersih dan gak terlalu enak. (sebegitu pentingnya lift?OH YESS)
* Keluar dari lift langsung ketemu pintu ballroom nya. Ada area di luar ballroom yang boleh digunakan pada saat acara dan ada eskalator yang nyambung dari lobby gedung. Lantainya bersih banget dan bukan lantai putih putih gitu kayak di Deptan dan PTIK. (Again ini penting bgt buat gw)
* Ballroom nya full carpet!Yess, this is matter! Jadi kenapa gak jatuh cinta sama kedua gedung sebelumnya karena keduanya gak full carpet. Dan gak cuma full carpet nya yang bikin seneng, melainkan warna karpet nya biru campur kuning yang jarang banget dijumpai di ballroom pernikahan lainnya yang rata-rata warna merah. Jadi kesan "beda" nya berasa banget.
* Ballroom nya luas dengan kapasitas 1400 orang.
* Atap ballroom nya sangat tinggi sekali. Lampunya gak kristal kayak di PTIK
* Dilantai 2 ada semacam tempat duduk yang kayak di bioskop gitu. Bisa digunakan juga pada saat acara. Katanya sih sering dipakai buat shooting video wedding.
* Ruang VIP 1 dan VIP 2, ini adalah ruang untuk make up CPW, CPP dan keluarga inti. Ruangannya gak terlalu besar, tapi proper koq. Disekat gitu tapi bisa juga dibuka sekatnya alias disatuin.
* Ruang Make Up untuk among tamu, saudara, penerima tamu, dll. Ruangannya juga gak terlalu besar. Tp selama ada panitia yang jaga keteraturan dan AC on, insyaallah semua bisa diatasi.
* Ruang Keluarga. Nah ini ruangannya agak luas, dan kosong melompong. Beda sama ruang ruang make up lainnya yang ada meja rias dan kursinya.
* TOILET BERSIH. dan LAYAK. Aduh ini penting banget. Karena pasti banyak yang akan menggunakan toilet ini. Bahkan di luar negeri, sampai ada yang dekorasi pintu kamar mandi lho saking aware nya sama toilet. Selain dua toilet ini ada juga Executive Toilet nya.
* Musola nya juga bersih dan lumayan besar, tempat wudhu nya gak kalah sama musola di mall mall gitu.

Oke, ada plus itu pasti ada minus. Let's throw the minus out!
MINUS
* Letaknya di lantai 5, kenapa aku masukkan ke kategori minus, sebenarnya cuma kata orang orang aja sih, kalau naik naik katanya ribet. Kalau menurut aku sih, jd ribet itu karena lift yang tidak memadai. Jadi kekurangan ini gak terlalu penting buat aku.
* Musola nya di lantai 6. Iya lah, kalau selantai ya gak mungkin, udah pasti kecil. Karena ini musola sering ada tausiah gitu jadinya dibikin cukup besar di lantai 6.
* Panggungnya menurut aku kecil dan gak terlalu tinggi.
* ini ada MINUS se-MINUS MINUS nya : HARGANYA MAHAL. Kalian gak akan sangka gedung ini akan semahal itu. Hampir setara sama gedung Kemenkeu yang digadang-gadang ada rupa-ada barang. Bedanya dengan harga yang sama gedung sebelah bisa menampung sampai 3000 orang sementara K-Link hanya 1400 orang. Tapi balik lagi, yang biasanya punya pemerintahan itu pasti kaku haha. Harga sewa 36 juta udah termasuk pajak. *die*







all photos taken from here

kalau ini yang hasil foto gw sendiri waktu survey kesana.

ini gw foto dari stage nya
VIP room 1 & 2 ada di sebelah kirinya (ada separatornya)
ruang rias among tamu
ini koridor menuju ruang2 sebelumnya
ini di luar ballroom, 1 lantai jadi hak sewa
siang agak silau, malam mungkin cantik ya
sebelah kiri lift sebelah kanan pintu ballroom
tempat wudhu, bersih dan luas kan
Oia selain ketiga tempat diatas, kita juga sempat ke Palma One dan Granadi.

Palma One
Untuk Palma One, roof nya rendah banget, dan kayak kerajaan itu karena dominan warna emas yang mana enggak kita banget.

depan pintu masuk ballroom
menuju ruang utama ballroom

ballroom nya
stage

Granadi
Untuk Granadi, jawa banget suasananya, dan yang bikin pikiran adalah tangga nya banyak banget. Kasian kalo ada saudara atau undangan yang udah sepuh.




1 comments:

  1. Gedung yang cantik cocok untuk pesta pernikahan kita konsep yang romantis dan cantik membuat tamu dan kita kagum melihat nya ..Bagainmana sih tips memilih gedung agar kita nyaman dan tidak salah dalam melilih gedung http://www.seputarpernikahan.com/ yuk liat di sini ulasan nya guys

    ReplyDelete

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see