SABAR

Hellaw.
Saya Cio.
Saya baru saja menyelesaikan studi S1 saya.
Setelah 1 tahun bekerja, dan setelah 2 tahun menjadi "part time student,  part time employer".
Umur saya saat ini 24 tahun.
Saya lajang.
Berpacar (memiliki seorang pacar).
Dan belum dilamar.


Kurang lebih November 2012 lalu, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai PR Hotel berbintang 4 yang berlokasi di tengah-tengah ibukota, Aston at Kuningan Suites.
Semata-mata agar saya fokus dengan skripsi saya, dan bisa lulus dengan cepat sehingga tidak perlu lagi melanjutkan ke semester berikutnya. Dan alhamdulilah, here I am now. Hasil sidang saya A. Dan selama 4 semester di universitas yang saya enggan sebutkan namanya ini, IPK saya mutlak 4. Subhanallah.

Oke, mari kita persingkat.
Saya kini adalah pemburu kerja.
Saya tidak sudi dikatakan jobless, saya lebih merasa terhormat jika disebut dengan job seeker, atau job hunter.
Pada awal tahun ini saya menolak tawaran kerja yang diberikan kepada saya.
Bukan sombong.
Ini perkara insting.
Itu saja.

Kurang lebih 4 bulan saya tidak berpenghasilan.
Sebelumnya saya tergolong wanita mandiri.
Saya memiliki penghasilan.
Nyaris tidak bergantung dengan siapapun.
Kuliah saya bayar dengan jerih payah sendiri.
Ini itu saya bayar sendiri.
Beberapa kali memang dapat kucuran dana dari pacar.
Sekarang jujur saya sudah mulai stress.
Ini itu bergantung dari sedekah pacar atau orang tua.
Semacam, menyedihkan.

Nah, tadi saya dan orang tua pergi ke studi foto.
Di perjalanan saya mengambil permen yang biasa ayah taruh di mobil.
Ternyata permennya, permen Kiss.
Pada waktu saya buka dan saya lihat ada banyak sekali permen, saya bergumam "ih ini kan permen yang bisa ngomong".
Yayaya, semacam korban iklan.
Lantas saya ambil, sambil berfikir "apa ya kira-kira tulisan yang ada dibaliknya?"
Saya ambil satu permen, tanpa babibu saya langsung balik untuk lihat tulisan yang ada dibaliknya.
Dan apa yang saya dapatkan, cukup membuat saya ingin membuka jendela dan terjun keluar mobil.


Saya nahan tawa sampai ingin menangis.
Yakali ya, mungkin ini yang dinamakan petunjuk.
Petunjuk untuk tetap sabar.
Paringono sabar ya Allah.
Dan saya menceritakan ini ketika malamnya pacar saya berkunjung kerumah.
Kami tertawa terpingkal-pingkal.


Tapiiiiiiiii.....beberapa jam setelah kejadian ini, saya menerima pesan singkat loh.
Dari seorang manajer perusahaan yang beberapa waktu lalu saya interview dengan beliau.
Isinya tentang beliau menanyakan gaji yang saya harapkan, jikalau saya diterima.
Sms ini saya terima setelah sekitar 3 minggu lalu saya interview.
Dan sms ini saya terima pukul 20.20
Sesuatu.

Kira-kira sabar diatas itu apa ya maksudnya?

"Sabar ya...... sebentar lagi kamu akan menerima kejutan koq"

atau

"Sabar ya.....sesuatu akan indah pada waktunya, dan mungkin waktunya belum saat ini"

Gamang.
Saya gamang.



0 comments:

Post a Comment

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see