PENGANGGURAN (again)

Hai.
Para pengangguran di kota metropolitan.
Hai.
Para pencari lowongan kerja di perusahaan-perusahaan ternama di ibu kota.
Hai.
Para penggemar situs jobstreet, jobsdb, dan sejenisnya.
Hai.
Bagaimana hidup kalian disana?

Menjadi seorang pengangguran bukan kali ini saja saya alami.
Sudah pernah sebelumnya, beberapa kali.
Namun, tampaknya ini yang terlama.
Yang terlama justru ketika saya sudah memegang pengalaman kerja selama hampir 3 tahun di 4 tempat yang berbeda.
Katanya, asal berpengalaman semua jadi mudah.
Mana buktinya?
Katanya, setelah sarjana, maka posisi dan kesejahteraan dan segala tetek bengeknya akan lebih terjamin.
Saya juga tidak serta merta tidak percaya juga sih.
Tapi satu hal yang saya percaya adalah kualitas diri yang dibarengi dengan pemasaran diri yang baik pasti akan berujung pada perekrutan di perusahaan yang "baik" pula.

Tapi diatas segala-galanya, kita harus percaya pada rencana indah-Nya.
Saya meyakini bahwa yang terjadi dalam hidup saya, itu semua atas kehendak-Nya.
Jadi saya disini sekarang bukan tanpa alasan.
Semua sudah tertulis di jalan hidup saya jauh sebelum saya bisa berbicara atau bisa berjalan.
Dan seperti apa yang pernah dikatakan Steve Jobs, bahwa suatu saat nanti pada akhirnya anda akan mulai dapat menghubungkan semua titik titiknya.
Connecting the dots.
Saya sendiri rasanya sudah tidak sabar mengetahui titik titik dalam hidup saya.
Tapi hidup penuh dengan kejutan dan saya memilih lebih baik menjaga momen nya.
Being surprised is amazing, right.

Someday we will connecting our own dots, and when that time comes we all are gonna be surprised.



0 comments:

Post a Comment

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see