Sandy Hook, Connecticut, Amerika Serikat

Apa reaksi anda ketika membaca berita yang saat ini sedang banyak dibicarakan orang mengenai tragedi penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook, Connecticut Amerika Serikat?


Puluhan murid yang sedang belajar menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Adam Lanza yang kemudian juga menembak dirinya sendiri?



Saya?

Menangis.
Malam ini saya menangis dan berdoa.
Sungguh terpukul mendengar berita ini.
Sudah cukup dengan perang saudara antara Palestine dengan Israel.
Ternyata dunia belum selesai dengan urusannya.

Mari kita berfikir lebih cermat lagi.
Jika ini adalah kejadian kesekian kalinya yang terjadi di Amerika Serikat, berarti kita semua sepakat bahwa Amerika Serikat harus berbenah diri.
Saya sendiri juga minim pengetahuan mengenai apa yang mendasari kebijakan Amerika dalam melegalkan senjata api.
Namun, jika dalam satu rumah saja pasti terdapat senjata api, maka setiap rumah memiliki potensi untuk saling membunuh.
Ya saya tahu, bahkan pisau dapur untuk memotong kentang pun bisa dijadikan alat untuk membunuh.
Tapi mari kita tekankan disini.
Saya tidak bicara mengenai pisau dapur sebagai alat memasak dengan senjata api sebagai apa yang saya harus sebut? "pertahanan diri?" kah? Karena polisi menggunakannya untuk memberikan tembakan peringatan, melindungi diri dan orang lain dalam keadaan terdesak dan terancam.
Tapi dengan senjata api anda bisa menembak berpuluh-puluh orang sekaligus dalam jarak yang jauh.

Amerika, anda tidak hanya mengorbankan berpuluh-puluh anak yang memiliki cita-cita dan mimpi yang tinggi, anda meruntuhkan kebahagiaan sebuah keluarga. Berpuluh-puluh keluarga. Berjuta-juta keluarga.

Dan bayangkan bagaimana tragedi ini akan menghantui mereka seumur hidup mereka.

Saya bahkan tidak bisa lagi menahan tangis ini lebih lama lagi.
Mari kita selalu berdoa, agar selalu dalam lindungan Nya.
Dan bagi seluruh keluarga korban tragedi ini, semoga mereka diberikan cahaya ditengah kegelapan.




0 comments:

Post a Comment

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see