akal vs emosi

manakah yang lebih di prioritaskan sekarang ini?
apa yang paling penting di saat saat seperti ini?
mendahulukan akal dan mengesampingkan emosi atau justru mengatasnamakan emosi dan mengkambinghitamkan akal?

namun jika kenyataannya akal bersembunyi dibalik emosi, adakah kebenaran akan sebuah kebahagiaan yang berbalut kemunafikan?
terkadang apa yang kita cari bukan apa yang kita butuhkan.
andai saja akal dan emosi tidak diciptakan layaknya hitam dan putih namun saling melengkapi,
mungkin kini aku tidak perlu berdebat dengan sepi.

kini nyatanya aku kehilangan kontrol atas akal yang dianugerahkan kepadaku hanya karena sebuah emosi yang tak tersampaikan.
haruskan aku berorasi di tengah-tengah puluhan pasang mata yang menghakimiku dan menyiratkan tuntutan akan sebuah ketegasan?
yang aku sendiri pun tak mengerti maknanya.

bukan hal mudah untuk mengambil keputusan sedangkan hidup ini nyaris utuh dibangun dari sebuh persepsi yang beragam.
terkadang mereka yang menyebut dirinya sebagai teman berdemonstrasi dengan cara persuasif agar aku sadar dan kembali menempati posisi start ku dimana aku akan berlari dan fokus terhadap yang akan aku raih.

sebuah pemikiran sederhana tentang kisah sendu yang mencuci bersih otakku hingga akal kini sanggup memfiltrasi segala emosi yang terbendung selama ini melalui celah celah yang mereka teriakkan sebagai keberanian untuk melanjutkan hidup dan mulai menyusun kerangka kebahagiaan.
hingga diujung umurku, aku menemukan kasih yang tulus dan cinta yang tak bersyarat.


karena bumi baru saja memberikan ultimatum dan aku tak memiliki kuasa
atas apa yang akan terjadi dan apa yang seharusnya terjadi.







Cio Prihandhika
July 15th 2007, 12.01 am
*di masa-masa 2,5 tahundari 5 tahun kami

1 comments:

  1. ini mksd na apa mbung?
    aku ga ngerti ma kata2 kamu...

    pacar

    ReplyDelete

 

Self Quote

wherever you stand, stand like a model. whatever you do, do like a pro.

Instagram

Meet The Author

me? oh. I have 3 sides. (1) the quite and sweet side (2) the fun and crazy side (3) the side you never want to see